Mata Perih dan Berair Terus, Hati-Hati Autoimun! Pakai Insto Dry Eyes!

      Comments Off on Mata Perih dan Berair Terus, Hati-Hati Autoimun! Pakai Insto Dry Eyes!

Mata Perih dan Berair Terus, Hati-Hati Autoimun! Pakai Insto Dry Eyes!Mata adalah organ tubuh manusia yang paling sensitif. Oleh sebab itu, terkena debu atau kelilipan sedikit saja bisa membuat Anda menangis karenanya. Namun, kalau Anda mengalami mata kering, perih dan berair terus-menerus, berhati-hatilah. Bisa saja Anda terkena autoimun!

Apa Itu Penyakit Autoimun?

Autoimun sebenarnya adalah suatu penyakit yang menyerang sel-sel sehat dalam tubuh yang menjadikan mata sepet dan berair terlalu sering. Salah satu penyakit autoimun yang sering dijumpai dan membuat mata pegel dan perih adalah sjogren. Sindrom yang satu ini bisa mempengaruhi kelenjar yang mengeluarkan air mata.

Selain menyerang kelenjar air mata, ia juga bisa menyerang kelenjar air liur Anda. Kalau ia sudah sampai pada tahap yang parah, sindrom ini akan membuat mata lelah terus-menerus, kering, meradang, iritasi dan produksi air mata akan berlebih. Kalau sudah begini, Anda bisa saja mengalami infeksi mata dan penyakit mata lainnya yang bisa berujung fatal.

Untuk mengetahui apakah Anda terkena penyakit autoimun, ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Bila ternyata positif, nantinya dokter akan memberitahukan cara menanganinya yang benar. Namun, bila dokter menyatakan negatif, bisa jadi itu hanya gejala mata kering dan sakit biasa saja.

Gejala Mata yang Kering

Jika mata Anda hanya mengalami mata yang kering biasa, Anda bisa menarik napas lega. Namun, bukan berarti Anda bisa senang-senang juga. Anda tetap harus waspada karena bila mata yang kering dibiarkan, bisa membuat Anda sakit parah juga. Gejala dari mata yang kering itu adalah mata sepet.

Kondisi ini ditandai dengan rasa tak nyaman pada mata dan kadang disertai dengan rasa gatal sehingga Anda ingin sekali menguceknya. Tanda lainnya adalah mata perih. Kondisi yang satu ini ditandai dengan rasa sakit pada mata akibat bola atau kelopak mata yang lecet. Seringkali, kondisi ini diikuti dengan mata yang terus mengeluarkan air.

Tanda terakhir adalah mata pegel. Kondisi ini ditandai dengan mata yang terasa tegang dan seringkali berkedut sendiri. Jadi, bila mata Anda berkedut terus, jangan kegeeran mendapatkan rejeki nomplok, ya! Bisa jadi itu adalah tanda mata Anda yang mengalami kekeringan.

Bagaimana Mengatasinya?

Jika dokter mengatakan bahwa Anda tidak terkena autoimun, Anda bisa melakukan pengobatan sendiri di rumah. Salah satunya adalah dengan memberikan mata obat tetes mata. Insto Dry Eyes adalah salah satu obat tetes mata yang bisa Anda berikan. Sebab, Insto Dry Eyes ini mengandung bahan aktif yang mampu melumasi mata.

Bahan aktif tersebut adalah hydroxypropyl methylcellulose yang bersifat seperti air mata alami. Selain bisa jadi pelumas mata, ia juga bertindak sebagai pembunuh bakteri yang membuat mata Anda sakit. Cara pemakaiannya sangat mudah. Anda hanya perlu meneteskan satu hingga dua tetes saja langsung ke mata.

Sensasi dingin dan sejuk akan Anda rasakan segera tatkala ia menyentuh mata Anda. Dalam hitungan detik, Anda akan merasa rileks dan nyaman kembali. Anda bisa menggunakan obat tetes mata ini kapanpun dan di manapun tatkala mata Anda mengalami tanda-tanda mata yang kering.

Kini, dengan Insto Dry Eyes, Anda bisa terhindar dari mata lelah dan kering. Namun, ingat. Bila kondisi mata Anda tetap perih dan berair setelah pemakaian, ada baiknya Anda pergi ke dokter untuk mengetahui ada apa sebenarnya dengan mata Anda. Jangan anggap remeh karena hal ini bisa berakibat fatal juga!